Saintchristi’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Thanks to My Family September 11, 2008

Filed under: Family — mama ethan @ 10:31 am

Postingan ini sebenarnya sudah lama mengendap di draft. Ada inspirasi buat nulis, tapi yah…kalo mood ilang, ilang juga semangat buat nulis.

Inspirasinya dari suatu malem beberapa bulan sebelum pernikahan (yang gara2 kepikiran ini jadi ga bisa tidur) tiba2 aku berpikir, ternyata hidup cepat berlalu, keinget waktu masih kecil sampe segede ini, udah nikah pula. Tiba2 aku sadar kalo bapak dan ibukku sudah tua, baru sadar juga kalo skarang rambut beliau berdua sudah beruban dan kulit mukanyapun sudah ga kenceng lagi, kliatan juga kalo hidup makin susah (jelas banget tergambar di muka beliau berdua).

Yang buat aku berpikir, apa segini saja arti hidup manusia di dunia? Terutama, apakah segini saja arti menjadi orangtua? Beliau berdua melahirkan dan merawat aku, menyekolahkan hingga menjadi sarjana (yang diluar kemampuan finansial bapakku yang PNS, yang golongannya baru naik menjadi III saat aku hampir lulus kuliah.), sekarang aku memutuskan untuk menikah n i’ll leave them soon, padahal aku belum berbuat banyak untuk mereka, belum bisa dan kayaknya ga akan bisa membalas smua kasih sayang beliau.

Seolah-olah hanya untuk melahirkan, merawat dan meyekolahkan saja arti hidup kedua orangtuaku. Masih banyak keinginan untuk membahagiakan orangtuaku, yang kalo ada rejeki aku pengen ngelunasi smua utang2 beliau, juga membelikan rumah walopun kecil2an untuk tinggal saat mereka sudah tua dan tidak bekerja lagi. Yah..aku hanya ingin membahagiakan beliau berdua selagi beliau masih hidup.

So, aku bedoa memohon Tuhan membantuku mewujudkan cita2ku, atau berilah umur panjang untuk kedua orangtuaku sampai aku bisa mewujudkan cita2ku, amin…

Terimakasih dan penghargaan terbesar kuucapkan untuk bapakku Simon Petrus Segu Kotta dan ibukku Puji Astuti.

Untuk bapakku, aku ingat saat masih kecil digending dipundak dan aku berpegangan pada rambut keritingnya lalu aku dibawa jalan2 pagi hari hingga kali progo. Aku juga ingat waktu aku masih kecil belum bisa makan jambu bangkok, bapak mengunyahkan jambu bangkok itu dan memberikan kunyahan yang sudah halus untukku.

Untuk Ibukku, aku ingat betapa aku ngeyel n suka nganmbek kalo diajari berhitung, pernah juga waktu aku kelas 4 sd, aku flu dan pusing sampai lemes ga kuat jalan, ibuk menggendongku ke puskesmas

Terimakasih Bapak…..
Terimakasih Ibuk….

öa sayang Bapak & Ibuk…

 

2 Responses to “Thanks to My Family”

  1. Papa Mertua Says:

    oa harusnya nyanyi lagu : “KASIH IBU KEPADA BETA”
    kok gak ada lalu “KASIH BAPAK KEPADA BETA” KENAPA YA…. ??

  2. Papa Mertua Says:

    OA HARUSNYA SERING NYANYI LAGU “KASIH IBU KEPADA BETA”
    BTW, KOK GAK ADA LAGU “KASIH BAPAK KEPADA BETA” NAPA YA… ?


Leave a Reply

